AIESEC Indonesia & Danone-AQUA Berhasil Ajak Lebih Dari 16.000 Siswa Sekolah Dasar Untuk Minum Air Mineral Melalui Edukasi Interaktif

Semarang - AIESEC Indonesia bersama Danone-AQUA kembali mengampanyekan kebiasaan baik terhidrasi melalui HydrAction Project, yaitu proyek tahunan yang


Semarang - AIESEC Indonesia bersama Danone-AQUA kembali mengampanyekan kebiasaan baik terhidrasi melalui HydrAction Project, yaitu proyek tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kebiasaan minum air mineral dengan cukup serta meningkatkan kesadaran pada masyarakat Indonesia akan pentingnya air mineral bagi tubuh kita.

Kampanye ini berangkat dari fakta bahwa hampir seluruh masyarakat Indonesia belum mencukupi kebutuhan airnya dan bahkan satu dari lima anak di Indonesia masih mengalami dehidrasi. Padahal sebanyak 70-80% bagian dari tubuh manusia terdiri dari air, oleh karena itu kekurangan air dalam tubuh dapat menimbulkan banyak efek berbahaya bagi tubuh.

Pada tahun ini HydrAction Project berfokus untuk meningkatkan kesadaran dan kebiasaan minum air mineral dengan cukup pada siswa sekolah dasar melalui Safari Sekolah atau Virtual School Roadshow. Team HydrAction Project memberikan edukasi terkait mencukupi kebutuhan air minum dalam tubuh yang dikemas secara menarik dan interaktif, harapannya dengan mendorong kebiasaan minum air mineral dengan cukup sejak dini dapat menjadi kebiasaan baik bagi anak ketika tumbuh dewasa. . 

Tim HydrAction Project berhasil mengunjungi 73 sekolah dasar dengan total siswa yang telah berhasil mendapatkan edukasi ini adalah lebih dari 16.000 siswa yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Jawa tengah. Sasaran Kota untuk Provinsi Jawa Tengah sendiri terbagi menjadi 3 yaitu Semarang, Purwokerto, dan Magelang .

Salah satu sekolah di Kota Semarang yang mengikuti kegiatan ini adalah Sekolah Dasar Muhammadiyah Plus Semarang yang juga memberikan sambutan sangat baik serta dukungan penuh pada kelancaran HydrAction Project ini. Lebih dari 100 siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan semangat. Para siswa-siswi pun memperhatikan dengan seksama saat sesi penyampaian materi berlangsung dan aktif menjawab pertanyaan saat sesi games dimulai. Setiap sekolah juga mengirimkan siswanya untuk menjadi perwakilan Duta Safari Sekolah yang bertugas menyebarkan pesan kepada masyarakat untuk minum air dengan cukup dan pentingnya air bagi tubuh kita.

Walaupun di masa pandemi seperti ini setiap kegiatan kita jadi lebih terbatas, namun AIESEC Indonesia dan Danone-AQUA tidak pernah menyerah untuk menyebarkan kebiasaan baik minum air mineral dengan cukup kepada masyarakat Indonesia melalui HydrAction Project ini.




Posting Komentar