Semarang Contemporary Art Gallery Destinasi Wisata Pecinta Seni

Semarang Contemporary Art Gallery adalah Salah satu museum seni yang cukup populer dan terkenal disemarang yang biasa disebut galeri semarang (Galsem)



Semarang Contemporary Art Gallery adalah Salah satu museum seni yang cukup populer dan terkenal disemarang. Semarang Contemporary Art Gallery biasanya juga disebut sebagai Galeri Semarang (GALSEM). Museum seni ini memiliki daya tarik wisatawan terutama bagi wisatawan pecinta seni ketika berlibur disemarang. Karya-karya seni yang dipamerkan Galeri Semarang merupakan hasil tangan dingin para seniman handal dari seluruh penjuru Nusantara.

Sejarah Semarang Gallery

Semarang Contemporary Art Gallery memiliki sejarah yang cukup panjang. Sebelum dikenal sebagai Galeri Seni. Galeri Semarang (Galsem) sudah beberapa kali mengalami pembugaran.

Pada 1822, lokasi galeri seni ini dikenal sebagai tempat tinggal pendiri Gereja Gedangan Pastur L Prinsen yang beralamat di Jalan Paradeplein Utara Blok LA No 5. Bangunan tersebut juga difungsikan sebagai tempat ibadah umat Katolik sebelum ada Gereja Gedangan pada 1875.

Pada tahun 1937, suatu perusahaan Asuransi bernama De Indische Llyod milik Oei Tiong Ham Concern merupakan kantor awal yang mendiami gedung Semarang Gallery ini.

Tidak hanya itu Semarang Gallery juga sempat dijadikan sebagai pabrik serta gudang. Sampai pada akhirnya tahun 2007, Chris Darmawan seorang kolektor seni memugar bangunan ini dialihfungsikan selaku Semarang Gallery.



Fasilitas Semarang Gallery

Semarang Contemporary Art Gallery tentu tidaklah hanya sekedar museum seni saja, tetapi didalamnya kalian juga dapat menemukan beberapa fasilitas umum antara lain seperti area parkir kendaraan, bangku taman di area outdoor bangunan serta beberapa spot foto instagenic.

Walaupun tidak selengkap tempat wisata lain, namun hal tersebut tidak mengurangi kenyamanan bagi wisatawan ketika mengunjungi Semarang Contemporary Art Gallery. Seluruh wisatawan bisa tetap enjoy menikmati setiap karya seni di dalam museum ini.



Lokasi Semarang Gallery

Semarang Contemporary Art Gallery ini terletak di Jl. Taman Srigunting No. 5-6, Tj. Mas, Semarang Utara 50174. Masih satu kawasan dengan kota lama semarang. Untuk petunjuk jalur secara online kalian dapat menggunakan titik koordinat yang telah kami bagikan di bawah. Ya, kalian cuma klik nanti terhubung dengan Google Maps.

Klik Lokasi Disini: https://goo.gl/maps/CgpfvM458zZzFCRB8

Jam Buka Semarang Gallery

Semarang Contemporary Art Gallery dibuka setiap hari Selasa sampai Minggu

Jam Buka Semarang Contemporary Art Gallery
Selasa - Minggu10.00 – 16.30 WIB

 

Harga Tiket Masuk

Bagi pecinta seni dan wisatawan bila berkunjung di museum seni ini tidak perlu kuatir karena biaya tiketnya yang murah-meriah. Sekitar Rp. 10.000 ditambah uang parkir untuk mobil sebesar Rp. 5.000. Untuk Kendaraan bermotor sebesar Rp. 3.000.

Harga Tiket Semarang Contemporary Art Gallery
Tiket MasukRp 5.000