Kota Semarang PPKM Level 2, Walkot: Kapasitas Mal 50%-Bioskop 30%

Kota Semarang saat ini turun PPKM Level 2. Terdapat berbagai pelonggaran terutama pada Mall dan bioskop dengan aturan Kapasitas Mal 50%-Bioskop 30%
Kota Semarang PPKM Level 2, Walkot: Kapasitas Mal 50%-Bioskop 30%
Foto: Ilustrasi bioskop (M Agung Rajasa/Antara Foto)


SEMARANG - Kota Semarang, Jawa Tengah, saat ini masuk PPKM level 2. Ada berbagai pelonggaran dan sudah ada lampu hijau untuk pembukaan bioskop.

"Mal boleh buka, pengunjung tetap 50 persen tapi sampai jam 21.00 WIB. Semuanya hari ini boleh buka tapi tetap mengedepankan prokes," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Balai Kota Semarang, Selasa (31/8/2021).

Ketika ditanya soal pembukaan bioskop, Hendi sapaannya, menyebutkan bioskop boleh buka dengan aturan tempat wisata 30 persen kapasitas. Namun saat ini belum ada pengelola yang mengajukan izin membuka bioskop.

"(Bioskop) Sangat dimungkinkan (buka) asal dia mau sampai 30 persen. Kan tempat hiburan di sini bisa buka asal 30 persen. Belum ada informasinya sampai sekarang (yang mau buka). Mungkin mereka ngejarnya kalau bisa sampai separuh, kalau 30 persen operasionalnya belum nutup," jelas Hendi.

Hendi menambahkan, pengunjung mal dan beberapa tempat wisata tetap menggunkan syarat sudah melakukan vaksinasi dengan menunjukan melalui aplikasi pedulilindungi ketika akan masuk. Sedangkan untuk Care Free Day (CFD). Kemungkinan minggu depan juga dibuka.

"(CFD) Belum, tapi kemungkinan dalam waktu segera ya, minggu depan mungkin kita bisa buka CFD karena fasilitas olahraga bisa dimungkinkan dibuka di level 2. Pasti kita akan lakukan pembatasan-pembatasan yang erat sekali karena kaitannya dengan ruang publik," jelasnya.

Sementara itu Hendi juga menyebut kondisi pandemi Corona di Kota Semarang sudah cukup melandai. Namun ada kendala dalam tracing dan testing. Sehingga saat ini pihaknya masih mengejar soal capaian tracing dan testing


Sumber:
news.detik.com
Kota Semarang PPKM Level 2, Walkot: Kapasitas Mal 50%-Bioskop 30%