Polda Jateng Akan Bubarkan Lomba Agustusan yang Picu Kerumunan

Polda Jawa Tengah secara tegas melarang warga yang menggelar kegiatan perlombaan 17 Agustus yang memicu kerumunan.
Polda Jateng Akan Bubarkan Lomba Agustusan yang Picu Kerumunan
Foto: Keceriaan anak-anak mengikuti lomba HUT 75 Tahun RI. ©2020 Merdeka.com/Arie Basuki


Polda Jawa Tengah secara tegas melarang  warga yang menggelar kegiatan perlombaan 17 Agustus yang memicu kerumunan. Petugas akan memantau dan membubarkan jika ada yang nekat menyelenggarkannya. Tindakan itu diambil guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Jateng.

"Polda Jateng dengan tegas tidak menerbitkan surat izin yang memicu kerumunan. Bila ada kegiatan yang memunculkan kerumunan Polri tidak segan untuk membubarkan kegiatan tersebut," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Minggu (15/8).

Aturan tersebut mengacu surat edaran Mendagri yang secara resmi melarang masyarakat menyelenggarakan perlombaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76. Adapun lomba yang dilarang yaitu yang dilakukan secara fisik dan berpotensi kerumunan.

Kasus Covid-19 di Jawa Tengah masih tinggi meski sudah mengalami penurunan. Maka Iqbal mengingatkan kepada masyarakat jangan terlena dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

"Potensi penambahan penyebaran Covid masih cukup besar, masyarakat jangan terlena dengan kondisi saat ini. Tetap jaga protokol kesehatan ketat," pungkas Iqbal.


Sumber:
MERDEKA.COM
Polda Jateng Akan Bubarkan Lomba Agustusan yang Picu Kerumunan
iNews.id
Polda Jateng Ancam Bubarkan Lomba Agustusan jika Picu Kerumunan