Curug Benowo Wisata Alam Mempesona Lereng Gunung Ungaran

Curug Benowo adalaha salah satu destinasi wisata alam yang terletak di lereng Gunung Ungaran. Cek informasi Fasilitas Lokasi, Harga Tiket dan Jam Buka


 Curug Benowo adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di lereng Gunung Ungaran. Bagi masyaratkan luar yang sedang berlibur disemarang sayang apabila tidak datang di Curug Benowo. Karena Curug Benowo memiliki pemadangan yang sangat indah.

Nama Curug dalam Bahasa Jawa berarti Air Terjun. Dinamakan sebagai Curug Benowo lantaran, kawasan ini digunakan sebagai tempat singgah Pangeran Benowo. Beliau adalah salah satu pangeran dari kerajaan Pajang.

Pemadangan mempesona curug benowo ini mungkin sulit dicapai oleh kebanyakan orang. Karena lokasinya benar benar alami, jalannya setapak, naik turun, mungkin hanya direkomendasikan untuk para pecinta alam atau mereka yang suka tantangan, tidak untuk kebanyakan orang apalagi rekreasi keluarga. Akan tetapi ketika sudah sampai Curug Benowo, Capeknya medan ketika menuju lokasi akan terbayar oleh keindahan pesona alam dan Pemandangan Air Terjun yang Eksotis.

Baca Juga: Wisata Ayanaz Gedongsongo Semarang

Sebenarnya, Selain curug benowo terdapat curug lagi ini di kawasan ini yaitu bernama Curug Lawe. Keduanya memiliki jalan yang sama terjalnya. Hanya ketika sampai persimpangan mereka akan berpisah. Tinggal nanti mau memilih yang mana.

Jembatan Romantis

Salah satu ikon ataupun karakteristik khas dari kawasan wisata curug ini merupakan bermacam- macam jembatan yang nanti dilalui. Jembatan- jembatan ini melintang di atas sungai kecil dijalan irigasi. Tiap jembatan menyuguhkan panorama yang menarik untuk dijadikan spot berfoto

Jembatan Romantis merupakan satu di antara jembatan yang akan dilalui ketika berjalan. Jembatan kayu ini berdiri di atas jurang dengan kedalaman kurang lebih 20 M. Jembatan ini juga merupakan saluran air, sehingga bila dilihat baik- baik maka akan nampak air yang mengalir tepat di bawah papan kayu yang dipijak. Keunikan ini menjadikan Jembatan Romantis salah satu spot foto kesukaan di Curug Bendowo.



Fasilitas Curug Benowo

Fasilitas yang ada di tempat wisata ini antara lain area parkir, wc, mushola, serta pos peristirahatan. Ada juga kios penjual makanan di dekat air terjun. Lokasi Curug Benowo lumayan luas bisa digunakan untuk perkemahan untuk wisatawan yang mau bermalam.

Jalan Menuju Lokasi

Letak Curug Benowo ini terdapat di dasar Gunung Unggaran. Alamat lengkap ialah terletak di Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang.

Untuk petunjuk jalur secara online kalian dapat menggunakan titik koordinat yang telah kami bagikan di bawah. Ya, kalian cuma klik nanti terhubung dengan Google Maps.

Klik Lokasi Disini: https://goo.gl/maps/RrbhVuygtbzj62Pe9

Denah atau peta online ini akan sangat menolong kalian untuk menemukan lokasi wisata alam Curug Benowo. Tidak perlu takut untuk tersesat karena rute ini akan membawa kalian ke tujuan dengan jalur yang tepat.





Buka Jam Operasional

Curug Benowo dibuka setiap hari untuk kalangan umum. Namun, lebih baik menghindari kunjungan di musim hujan karena jalan yang dilalui terlalu licin dan berbahaya.

Jam Buka Curug Benowo
Jam Operasional08.00 – 14.00 WIB

Harga Tiket Masuk

Air Terjun ini termasuk destinasi wisata alam yang murah-meriah. Sekitar Rp. 8.000 ditambah uang parkir untuk mobil sebesar Rp. 10.000. Untuk Kendaraan bermotor sebesar Rp. 3.000.

Harga Tiket Curug Benowo
Tiket MasukRp8.000