Spot Foto Menarik & Harga Tiket Taman Bunga Celosia

Menikmati warna-warni bunga dan landmark negara di Taman Bunga Celosia semarang. Berikut info harga tiket, aktivitas, jam buka dan info wisata lengkap



Taman Bunga Celosia Bandungan Merupakan taman Bunga yang berada di kaki Gunung Ungaran, Semarang. Dengan pemadangan yang alami serta  view pegunungan memberikan daya tarik wisatawan. Ketika pengunjung baru sampai nanti akan disambut dengan gapura yang bertuliskan selamat datang. Sepanjang jalan menuju ke loket pembelian tiket, terdapat pagar yang berbentuk pensil raksasa warna warni, dan tak lupa di sekitar pagarnya terdapat bunga yang  berwarna-warni yang menghiasi jalan menuju loket masuk.

Spot Foto Taman Bunga Celosia

Ketika masuk ke area Taman Bunga, wisatawan tidak mungkin kehabisan spot untuk berfoto. Karena setiap sudut  sangat menarik untuk di abadikan momennya. Tak lupa dengan lorong yang terdapat bunga gantung berwarna pink yang menjadi salah satu favorit untuk berfoto.



Selain itu terdapat juga spot foto yang tersedia seperti kursi Gantung, rumah Hobbit, balon udara, dan lainnya. Banyaknya Ornamen-ornamen yang cantik serta berwarna-warni mendukung untuk berfoto bersama teman dan keluarga.

Berbagai Jenis Bunga

Sesuai dengan namanya Taman bunga Celosia, Bunga yang menjadi primadona utama di sini adalah bunga Celosia . Selain itu juga terdapat berbagai macam bunga lainnya seperti bunga diantus, gerbera, hebras, lavender, krisan, dan lainnya.

Bunga bermekaran di Taman bunga Celosia terlihat cantik karena selalu dirawat dengan baik oleh pengelola.  Letak bunga diatur sedemikian rupa di dalam pot, digantung dan di rapikan dengan ornamen yang ada sehingga menjadikan spot foto yang menarik bagi pengunjung.

Berbagai Miniatur Landmark Negara

Berbagai Miniatur Landmark Negara juga terdapat di sini. Miniatur Landmark yang terdapat disini seperti Miniatur Patung Merlion dari Singapura juga dilengkapi dengan air mancur, miniatur menara Eiffel dari Perancis dan kolam mini.

Selanjutnya, terdapat juga kincir angin besar yang merupakan ikon dari Negara Belanda lengkap di sertai Taman bunga berwarna-warni yang menghiasi. Ada miniatur landmark baru juga yaitu miniatur Stonehenge dari United Kingdom dan Face Head dari Easter Island.


Museum Selfie

Wisatawan wajib berkunjung ke museum selfie yang terdapat di dalam Taman rekreasi ini. Di museum selfie nanti sediakan berbagai spot berfoto indoor dengan berbagai macam background. Terdapat gambar ilusi 3 dimensi yang dibuat untuk berfoto pengunjung di dalamnya.



Selain itu juga terdapat beberapa spot foto dengan model upside down atau dunia terbalik. Tidak ketinggalan juga  spot foto dengan hiasan lampu-lampu yang sangat cantik dan disediakan juga properti untuk wisatawan berfoto.

Arena Untuk Bermain Anak

Untuk wisatawan yang mengajak anak-anak tidak perlus cemas, Di Taman bunga Celosia anak-anak bisa bermain di playground yang dengan berbagai macam permainan untuk anak. Seperti Patung tokoh kartun mulai dari Spongebob, Upin Ipin dan Kurcaci menjadi hiburan untuk anak-anak. Terdapat juga arena permainan anak lain nya yaitu sepeda gantung dan wahana flying fox.

Fasilitas Taman Bunga Celosia

Terdapat berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan pengunjung di Taman Bunga. Terdapat juga penjual yang memberikan berbagai menu makanan di  area Taman rekreasi ini. Terdapat Toilet atau kamar kecil dan Bagi wisatawan muslim terdapat juga fasilitas mushola untuk ibadah shalat. Tidak kalah penting yaitu lahan parkir yang juga di sediakan bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Lokasi Taman Bunga Celosia

Taman Bunga ini berlokasi di Jln Gedongsongo, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jateng.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang ingin berkunjung ke taman bunga ini akan dikenakan biaya tiket.

Harga Tiket Taman Bunga Celosia
Tiket Reguler WeekdayRp20.000
Tiket Reguler Weekend & Tanggal MerahRp25.000

Jam Buka

Jam buka Taman bunga ini adalah jam 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Jam Buka Taman Bunga Celosia
Jam Operasional New Normal08.00 – 17.00 WIB

*Di waktu New Normal ini sementara Taman Bunga untuk Celosia 1 dan 3 ditutup, hanya Celosia 2 yang dibuka.