Gebyar Edukasi "BEAUTY IN DIVERSITY" Di Kota Toleransi

GEMA Festival adalah sebuah rangkaian festival anak – anak, yang mengangkat tema toleransi dengan judul “Beauty In Diversity”. Gebyar Edukasi Mahasisw


Berawal dari impian generasi muda untuk terus menumbuhkan rasa toleransi dan mengenalkan budaya ke seluruh lapisan masyarakat Kota Salatiga, Komunitas Mahasiswa Bergerak mengadakan kegiatan GEMA (Gebyar Edukasi Mahasiswa Bergerak) Festival. GEMA Festival adalah sebuah rangkaian festival anak – anak, yang mengangkat tema toleransi dengan judul “Beauty In Diversity”. Gema Festival mengusung nilai kearifan lokal, nilai budi pekerti dan nilai budaya yang beragam.

Festival ini merupakan kali pertama bagi kami, harapannya dengan festival ini kami bisa menyebarkan semangat keberagaman dengan cara yang fun” – Laily Asna Safira, Founder Komunitas Mahasiswa Bergerak Salatiga. Masa pandemi tidak menyurutkan niat baik dari mahasiswa Salatiga dalam mewujudkan serangkaian kegiatan bermanfaat dan melahirkan inovasi baru untuk tetap mengadakan serangkaian kegiatan yang dikemas secara virtual. Komunitas mahasiswa bergerak sendiri merupakan komunitas pendidikan yang bergerak dalam bidang sosial dengan visi terwujudnya mahasiwa yang turut aktif bergerak dalam kebaikan dengan membangun pendidikan anak di daerahnya sendiri.

Serangkaian acara yang dilakukan via daring ini akan dimulai dari tanggal 23 Januari 2021 dan puncak acara akan diselenggarakan pada tanggal 31 Januari 2021. Dengan agenda acara :

  • Kelas Kreatif (Sabtu, 23 Januari 2021 | 09.00 WIB – selesai)

Menampilkan komunitas pertunjukan dan melakukan pelatihan berkreasi kepada anak-anak usia sekolah dasar di Salatiga dan sekitarnya secara virtual.Webinar

  • Distance Learning (Minggu, 24 Januari 2021 | 09.00 WIB – selesai)

Mendatangkan pemateri hebat di bidang pendidikan dengan sasaran mahasiswa, pegiat pendidikan, orang tua di Salatiga dan sekitarnya secara virtual.

  • Game Edukatif (Jumat, 29 Januari 2020 | 09.00 WIB – selesai)

Launching boardgame karya mahasiswa bergerak kota Salatiga dan membagikannya kepada komunitas pegiat pendidikan di Salatiga dan sekitarnya.

  • Puncak Festival (Minggu, 31 Januari 2020 | 09.00 WIB – selesai)

Memberikan pertunjukan virtual dengan mendatangkan pendongeng nasional, pendidikan lokal, launching buku karya mahasiswa bergerak, dan pertunjukan seni lainnya dengan sasaran seluruh mayarakat Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Cp : Raihan Gilang (085967286017)
Ig : @projectmager