Kominfo Buka Blokir Paypal Sementara. Ini Alasannya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka akses situs PayPal per Minggu (31/7/2022) hingga Jumat (5/8/2022).
INFOSEMARANG.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka akses situs PayPal yang sempat diblokir untuk sementara karena belum melakukan pendaftaran sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan menjelaskan. Blokir PayPal akan dibuka per Minggu (31/7/2022) hingga Jumat (5/8/2022).

Kominfo Buka Blokir Paypal Sementara. Ini Alasannya


Alasan blokir PayPal dibuka

Semuel mengungkapkan, alasan dibukanya pemblokiran PayPal untuk memberikan waktu kepada penggunanya di Indonesia untuk segera memindahkan dananya ke plaform lain.

"Kami sudah memberikan kebijakan baru yang mana kami sudah membuka sementara [situs web Paypal], per Minggu, [31/7/2022] jam 8 pagi. Mungkin sekarang pun sudah bisa diakses kembali paling lambat jam 10," katanya dalam konferensi pers secara virtual, dikutip Senin (1/8/2022).

Migrasi tersebut disarankan agar nantinya saldo pengguna asal Indonesia yang tersimpan di PayPal tidak hilang.

"Saya harapkan masyarakat memanfaatkan waktu yang telah diberikan pemerintah 5 hari kerja. Manfaatkan itu untuk migrasi sudah banyak aplikasi yang digunakan. Kita sudah punya layanan layanan digital untuk pembayaran. Silahkan migrasi sistem pembayaran yang digunakan," pungkasnya

Diketahui akses PayPal dan situs gim populer seperti Steam, Epic Game dan Origin diblokir oleh Kominfo pada Sabtu (30/7/2022). Alasannya dikarenakan situs-situs tersebut belum melakukan pendaftaran sebagai PSE di Indonesia.


Gabung Di Channel Telegram Agar Tidak Ketinggalan Informasi terkini Seputar Semarang : https://t.me/infosemarangcoid

Posting Komentar