Erick: Pemerintah Bantu Rakyat Rp 200 Triliun Lebih, Makanya Pertalite Tak Naik

Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir mengatakan pemerintah mengucurkan subsidi bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat
SEMARANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir mengatakan pemerintah mengucurkan subsidi bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat hingga triliunan rupiah untuk penggunaan Pertalite. Upaya ini untuk mendorong pemakaian energi bersih dalam masa transisi energi.

"Pemerintah juga membantu rakyat hampir Rp 200 triliun lebih, makanya kemarin harga BBM Pertalite tidak naik, tapi tentu tidak dengan Pertamax untuk yang mampu. Itu pun di lapangan masih banyak mobil yang mestinya tidak boleh dengan Pertalite masih mengisi," ucap Erick dalam keterangan tertulis, Jumat, 10 Juni 2022.
 
Erick: Pemerintah Bantu Rakyat Rp 200 Triliun Lebih, Makanya Pertalite Tak Naik
Foto: Web PLN

Erick Thohir bicara dalam acara studium general 2022-2023 di Universitas Surabaya (Ubaya), Jawa Timur. Dalam pertemuan itu, ia membahas dinamika kebangsaan yang berhubungan dengan teknologi dan geopolitik dunia.

Erick menyebut, Indonesia saat ini tengah membangun kedaulatan sumber daya alam dengan menciptakan ekosistem baterai listrik dan electric vehicle (EV) untuk mengejar target pengurangan emisi.

Selain itu, negara membangun smelter dan gasifikasi batu bara. Erick menilai langkah tersebut akan mengikis ketergantungan Indonesia terhadap impor.

Sumber:
Tempo
Erick: Pemerintah Bantu Rakyat Rp 200 Triliun Lebih, Makanya Pertalite Tak Naik




Gabung Di Channel Telegram Agar Tidak Ketinggalan Informasi terkini Seputar Semarang : https://t.me/infosemarangcoid

Posting Komentar